Saturday, January 2, 2010

Gerard Topskor Liverpool Satu Dekade




LIVERPOOL - Gol Steven Gerrard ke gawang Wolverhamton Wanderrers bermakna lebih dari sekedar gol pemecah kebuntuan. Berkat lesakkannya itu, Gerrard kini menjadi topskor Liverpool dalam satu dekade terakhir.

Kapten The Reds tersebut menjadi salah satu bintang kemenangan dari laga melawan Wolves pada Minggu (27/12/2009) dinihari WIB. Setelah  lebih dari satu jam terjebak dalam situasi deadlock, Gerraed berhasil menyarangan bola lewat tandukannya di menit 62.

Kran Liverpool yang sebelumnya mampet, lantas dapat mengalir lancar melalui gol pengganda keunggulan yang dilesakkan Yossi Benayoun. Kemenangan 2-0 tersebut setidaknya bisa menjadi obat dari kekalahan 0-2 dari Portsmouth di akhir pekan lalu.

Namun gol yang dihasilkan Gerrard tidak hanya berguna sebagai pembuka keunggulan dan pemecah kebuntuan semata. Lewat sumbangannya itu, pemain internasional Inggris ini kini tercatat sebagai pemain Liverpool paling subur dalam satu dekade terakhir (sejak 1 Januari 2000) dengan koleksi 75 golnya di ajang liga. Gerrard mengungguli Michael Owen yang sebelum ini menjadi top skor sementara bersamanya dengan 74 gol.

Rekor yang digenggamnya ini bisa dapat menjadi suntikan bagi Gerrard yang tengah surut penampilannya. Manajer Rafa Benitez pun yakin gol tersebut dapat membangkitkan semangat juang Gerrard untuk tampil lebih baik lagi atau kembali mencetak angka.

"Ini cukup penting bagi kami mau pun baginya. Jika dia dapat mencetak gol lagi, dia akan memliki kepercayaan diri lebih dan itu cukup bagus untuk tim," ujarnya di situs resmi klub.
Bookmark and Share

2 comments:

m sunarto said...

bagus banget postingannya , kalau postingan sepak bolah ijin copas ya thanks

Mr.BahBah said...

terima kasih buat commentnya. boleh2 aja, asal ijin dulu ^^ klo bisa di rate yah ^^

Post a Comment