Monday, February 15, 2010

Jakarta, Kota Ke-5 Terburuk Buat Pekerja IT


WASHINGTON - Pekerja profesional di bidang teknologi Informasi membutuhkan sebuah lingkungan kerja yang nyaman untuk mendukung pekerjaannya. Banyak para profesional di bidang teknologi Informasi yang hijrah ke luar negara asalnya untuk menerapkan semua kemampuannya. Tapi ada beberapa kota di dunia yang dinilai sebaiknya harus dihindari bagi Pekerja IT, dan salah satunya adalah Jakarta.


Dalam daftar 10 kota yang harus dihindari oleh pekerja IT dunia yang dikeluarkan majalh CIO, Jakarta disebut sebagai kota terburuk dan tak mampu menyediakan lingkungan kerja yang ideal bagi seorang pekerja IT.

Times of India, Sabtu (13/2/2010) melansir, Jakarta merupakan kota yang sangat berbahaya bagi seorang pekerja.  CIO melihat ibukota Indonesia berdasarkan penelitian yang dikeluarkan oleh firma human resources, ORC Worldwide. Hasil penelitian ORC mengungkapkan bahwa ancaman kekerasan, kejahatan dari kelompok-kelompok tertentu menjadi faktor yang menghalangi pekerja IT profesional untuk menetap di Jakarta.  Selain itu, polusi dan minimnya fasilitas kesehatan menjadikan Jakarta sebagai kota yang harus dihindari.

Di urutan pertama kota tujuan terburuk  untuk pekerja IT adalah Linfen. Kota yang terletak di provinsi Shanxi selatan, China merupakan kota dengan tingkat polusi yang paling buruk di dunia. Bahkan Linfen masuk ke dalam sepuluh besar koto terkotor di dunia. Penduduk Linfen juga berisiko terkena berbagai macam penyakit kulit dan kanker paru-paru.

Kota lain yang harus dihindari para pekerja IT untuk menetap dan bekerja antara lain, Meksiko (Meksiko), Ross Island Antartika (Amerika Serikat), Beijing, Riyadh (Saudi Arabia), Mumbai (India), Nairobi (Kenya), kota-kota di Afganistan, dan Irak.
Bookmark and Share

2 comments:

orang tua berzikir said...

kalau polusi yang menjadi biang keladinya
bukan hanya IT semua pekerja atawa semua orang harus waspada, menurut saya perbanyak menanam pohon disekitar rumah rasanya adem karena oksiginnya keluar dari daun2.go green.

Mr.BahBah said...

kebanyakan orang indonesia yang tinggal di desa asal mereka ingin mencari peruntungan di ibukota, jakarta. makanya ibukota jakarta sekarang ini menjadi padat dan jakarta sendiri merupakan kota terpadat di indonesia. untuk menyeimbangkan jakarta yang penuh akan penduduknya salah satunya emang dengan menanam seribu pohon yang dapat menstabilkan keadaan jakarta sekarang yang udah panasnya minta ampun ^^

tetap berkunjung yah..
Mr.BahBah

Post a Comment